Setelah 3 Dekade, Hotel Kiamat Korut Bakal Dibuka

Kamis, 19 Oktober 2017 - 11:29 WIB
Setelah 3 Dekade, Hotel Kiamat Korut Bakal Dibuka
Setelah 3 Dekade, Hotel Kiamat Korut Bakal Dibuka
A A A
SEOUL - Setelah 30 tahun, rumor mengatakan bahwa Korea Utara (Korut) telah melanjutkan pekerjaan pembangunan di Hotel of Doom. Gambar satelit menunjukkan derek dan truk berada di sekitar piramida pencakar langit setinggi 105 lantai yang secara resmi dikenal sebagai Hotel Ryugyong.

Menjulang di atas ibukota negara Pyongyang, bangunan dengan 3.000 kamar hotel itu adalah yang tertinggi ke-4 di dunia. Pembangunan hotel ini telah berlangsung sejak 1987.

Seperti dikutip dari Time dari Telegraph, Kamis (19/10/2017), seorang turis Jerman yang baru-baru ini mengunjungi Pyongyang mengatakan bahwa mereka telah memperhatikan beberapa aktivitas kerja di sekitar aula depan dan sekitarnya. "Sepertinya daerah di sekitar gedung akan disiapkan," katanya.

"Pemandu bahasa Korea kami mengatakan kepada kami bahwa mungkin ada rencana untuk membuka beberapa bagian bangunan untuk kantor umum atau kantor. Tapi bukan keseluruhan bangunan sejauh yang mereka ketahui," imbuhnya.

Telegraph juga melaporkan temuan serupa saat sebuah cahaya langka terlihat di dalam hotel pada Desember lalu. Pada saat itu, perwakilan Orascam, perusahaan pembangunan Mesir yang dicurigai berada di belakang konstruksi, dilaporkan berada di Ibu Kota Pyongyang.

Baca Juga: Korea Utara Akhirnya Membuka "Hotel Kiamat"

Pekerjaan pembangunan hotel ini dimulai pada tahun 1987 di bawah pemimpin Kim Il-sung dalam upaya untuk menyegarkan industri pariwisata negara tersebut. Namun proyek tersebut telah mengalami beberapa penundaan konstruksi dan kegagalan inspeksi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)