Gadis 17 Tahun di India Melahirkan di Jalan, Kendaraan Lalu Lalang

Minggu, 27 Agustus 2017 - 05:54 WIB
Gadis 17 Tahun di India Melahirkan di Jalan, Kendaraan Lalu Lalang
Gadis 17 Tahun di India Melahirkan di Jalan, Kendaraan Lalu Lalang
A A A
CHANDIL - Seorang gadis berusia 17 tahun yang ditinggalkan keluarganya karena hamil di luar nikah melahirkan di tepi jalan di India. Meski gadis ini tak berdaya, beberapa kendaraan yang lalu lalang tidak menghiraukannya.

Kejadian ini berlangsung di sebuah jalan di Chandil, sebuah kota di negara bagian Jharkhand, India timur. Lokasinya berjarak sekitar 100 meter dari sebuah pusat medis.

Salah seorang warga pengguna jalan merekam kejadian itu dan videonya telah menyebar secara online. Dalam video, gadis tersebut jongkok dengan bayi tergeletak di jalan saat mobil dan sepeda motor lalu lalang.

Bayi yang baru lahir—dengan tali pusarnya masih terpasang—terlihat menangis saat di bungkusan gaun ibunya.

Jagran.com, situs surat kabar di India melaporkan bahwa tidak ada dokter atau perawat dari pusat medis terdekat yang datang membantu gadis tersebut meskipun penduduk setempat memperingatkan ada gadis yang melahirkan tak jauh dari pusat medis tersebut.

Seorang warga setempat, Om Prakash Sharma, akhirnya mendatangi gadis itu di jalan. Pakaian ibu muda yang belum diketahui namanya itu basah kuyup.

”Dia dalam keadaan menyedihkan. Dia menggigil dan tidak mampu mengangkat dan memeluk bayinya. Kendaraan berat lewat, tapi dia tidak punya kekuatan untuk pindah,” kata Sharma, seperti dilansir dari The Hindustan Times, Minggu (27/8/2017), tanpa disebutkan tanggal kejadiannya.

”Akhirnya, kami menempatkan penghalang jalan di sekitarnya dan mendekati CHC (Pusat Kesehatan Masyarakat) untuk mengambil ibu dan bayi itu,” lanjut dia.

Gadis itu akhirnya mendapat perhatian medis setelah penduduk setempat membawanya ke puskesmas dengan becak. Warga setempat kemudian mempertanyakan dokter di puskesmas mengapa tidak ada yang peduli dengan gadis tersebut.

”Respons mereka sangat mengganggu,” ujar Sharma.

Ibu muda itu awalnya tinggal bersama ibunya yang janda, namun diusir dari rumahnya setelah dia hamil. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia jatuh cinta pada seorang pria tapi pria tersebut memutuskan hubungan setelah tahu dia hamil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)