Habisi Empat Teroris, Polwan Spanyol Jadi Pahlawan

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 03:13 WIB
Habisi Empat Teroris, Polwan Spanyol Jadi Pahlawan
Habisi Empat Teroris, Polwan Spanyol Jadi Pahlawan
A A A
BARCELONA - Kepolisian Spanyol mengumumkan bahwa mereka telah membunuh lima orang dalam serangan teror kedua di Cambrils, dekat Barcelona. Serangan teror kedua berselang beberapa jam usai serangan mobil yang menewaskan 13 orang di Las Ramblas.

Namun tidak ada yang tahu jika empat dari lima teroris tersebut tewas di tangan seorang anggota polisi wanita alias polwan. Pihak kepolisian telah mengkonfirmasi jika seorang polwan dari pasukan Mossos d'Esquadra bertanggung jawab atas pembunuhan empat teroris tersebut seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (19/8/2017).

Polwan tersebut, yang tindakan cepatnya mungkin telah menyelamatkan banyak nyawa, sekarang tengah menerima konseling dari seorang psikolog dan telah dijadwalkan untuk pergi berlibur minggu ini.

Seorang teroris kelima berhasil melarikan diri dari polisi pahlawan, namun kemudian ditembak mati oleh petugas lain.

Dalam video mengejutkan yang beredar di dunia maya, suara tembakan terdengar berdesing saat polisi dan ambulans berkerumun di tempat kejadian.

Orang-orang di dekatnya merunduk di balik dinding beton untuk berlindung, sementara video lain menunjukkan empat mayat tergeletak di sebuah balkon dekat laut.

Sebuah suara terdengar terdengar "Lihat, lihat, mereka memiliki bahan peledak!"

Pada saat itu The Mossos, kepolisian Catalan setempat, men-tweet: "Operasi polisi di Cambrils untuk kemungkinan serangan teroris. Jika Anda sekarang berada di Cambrils hindari pergi keluar. Tetaplah di rumah, untuk keamanan."

Teror baru terjadi sekitar pukul 1.30 Jumat dini hari, hampir sembilan jam setelah sebuah van mengamuk meninggalkan 14 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya cedera di pusat kota Barcelona.

Josep Lluis Trapero, kepala kepolisian regional Mossos d'Esquadra, mengatakan bahwa serangan awal dirancang untuk membunuh sebanyak mungkin orang.

Pihak berwenang lantas menghubungkannya dengan sebuah ledakan di sebuah rumah di Alcanar, 125 mil selatan Barcelona,
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)
pixels