Bahrain Sebut Pernyataan Tillerson Tidak Pantas dan Salah

Rabu, 16 Agustus 2017 - 16:33 WIB
Bahrain Sebut Pernyataan Tillerson Tidak Pantas dan Salah
Bahrain Sebut Pernyataan Tillerson Tidak Pantas dan Salah
A A A
MANAMA - Bahrain mengecam pernyataan yang dilontarkan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson. Saat perilisan laporan tahunan tentang kebebasan beragama, Tillerson menyatakan Bahrain tidak menganut prinsip kebebasan beragama di sepanjang tahun 2016.
Kementerian Luar Negeri Bahrain menyatakan, apa yang disampaikan Tillerson sangat tidak pantas dan salah. Mereka menuturkan, laporan yang dibacakan tidak didasari oleh informasi dan pengetahuan yang cukup.
"Ucapan Tillerson adalah tidak pantas dan menunjukkan kesalahpahaman yang mendalam atas fakta-fakta," kata Kemlu Bahrain. Dia meminta Kemlu AS untuk membahas hal-hal tersebut secara langsung dengan Bahrain sebelum membuat pernyataan.
"Sejarah Kerajaan Bahrain ditandai oleh koeksistensi dan harmoni religius. Bahrain dari berbagai sekte, termasuk Syiah, bertugas sebagai pejabat pemerintah, hakim, diplomat dan profesi lainnya," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Rabu (16/8).
Selain Bahrain, Tillerson juga mengkritik Arab Saudi, Turki, dan Pakistan. Tidak luput, Tillerson yang mengutip laporan itu juga melemparkan kritikan tajam terhadap sejumlah rival AS yakni Iran, Sudan, dan China.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)