Anggota ISIS Tikam Polisi Turki di Istanbul

Senin, 14 Agustus 2017 - 21:59 WIB
Anggota ISIS Tikam Polisi...
Anggota ISIS Tikam Polisi Turki di Istanbul
A A A
ANKARA - Seorang perwira polisi ditikam sampai mati di dekat sebuah kantor polisi di Istanbul. Serangan yang diketahui berlangsung kemarin tersebut dilakukan oleh seorang anggota ISIS.
Menurut laporan kantor berita Turki, Anadolu seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (14/8), penyerang yang dicurigai bersiap melakukan serangan bom bunuh diri itu, ditembak mati setelah membunuh perwira polisi.
Sementara itu kantor berita Dogan swasta mengatakan bahwa penyerang tersebut telah ditangkap, dan diangkut ke sebuah kantor polisi saat penusukan tersebut terjadi. Tidak jelas bagaimana pria itu berhasil menyimpan pisau saat dibawa ke tahanan.
Sejak tahun 2016 Turki telah mengalami serangkaian serangan yang menyebabkan ratusan orang tewas dalam tahun paling berdarah teror dalam sejarahnya.
Serangan tersebut diduga kuat dilakukan ole h ISIS yang telah mengambil alih wilayah di negara tetangga Suriah dan Irak, serta Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang yang telah memerangi Turki dalam sebuah pemberontakan yang berlangsung lebih dari tiga dekade.
Sebuah serangan oleh seorang pria bersenjata di sebuah klub malam elit di Istanbul hanya 75 menit memasuki Hari Tahun Baru di tahun 2017 menyebabkan 39 orang tewas, terutama orang asing.
Sejak saat itu ada jeda dalam serangan serupa, namun ketegangan dan keamanan tinggi tetap diberlakukan di kota-kota besar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)