Soal Pemulangan Jenazah Johannes Marliem, Kemlu RI: Tergantung Keluarga

Senin, 14 Agustus 2017 - 17:36 WIB
Soal Pemulangan Jenazah Johannes Marliem, Kemlu RI: Tergantung Keluarga
Soal Pemulangan Jenazah Johannes Marliem, Kemlu RI: Tergantung Keluarga
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha Nassir mengatakan pemulangan jenzah Johannes Marliem dari Amerika Serikat (AS) tergantung pada keluarganya. Selain itu, ini juga tergantung pada proses penyelikan otoritas kemanan AS.
"Itu semua tergantung, kehendak keluarganya dan status kewarganegaraan apabila dia memiliki status kewarganegaraan tertentu akan kita sesuaikan dengan keinginan keluarga, dan juga investigasi yang dilakukan otoritas keamanan AS," kata Arrmanantha pada Senin (14/8).
Mengenai status kewarganegaraan Johannes, Arrmanntha mengatakan pihaknya mendapatkan dua informasi mengenai hal ini. "Kita mendapat informasi ada dua informasi terkait dengan status kewarganegaraanya, kita sampai sekarang mencoba mengkonfirmasi lebih dalam terkait status kewargenaraan," ungkapnya.
Seperti diketahuim Johannes yang merupakan Saksi kunci kasus korupsi proyek KTP elektronik (e-KTP), ditemukan tewas di sebuah rumah di The Beverly Grove, Los Angeles. Ada luka tembak di tubuhnya yang diduga akibat aksi bunuh diri.
Korban ditemukan tewas pada Kamis pagi. Menurut laporan CBS Los Angeles, ada seorang pria bersenjata yang membarikade dirinya sendiri di rumah tersebut. Media AS itu belum mengidentifikasi nama korban.
Sementara itu, Arrmanantha mengatakan Kemlu RI mendapat kabar kematian Johannes pada Jumat lalu. Sejauh ini, lanjut Arrmanantha otoritas keamanan setempat masih investigasi terkait penyebab kematian dan juga insiden yg terjadi saat itu.
"Sampai sekarang kita belum mendapat info lebih lanjut. KJRI di LA dan KBRI Washington DC terus koordinasi dengan pemerintah setempat," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6201 seconds (0.1#10.140)