KBRI Kairo Keluarkan Imbauan bagi WNI di Mesir

Senin, 17 Juli 2017 - 22:29 WIB
KBRI Kairo Keluarkan Imbauan bagi WNI di Mesir
KBRI Kairo Keluarkan Imbauan bagi WNI di Mesir
A A A
KAIRO - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Kairo, Mesir mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir, atau yang hendak berkunjung ke Mesir. Imbaun ini terkait dengan perkembangan situasi keamanan di Mesir yang semakin tidak menentu.

Dalam imbauannya, KBRI Kairo menyerukan WNI untuk senantiasa bepergian secara berombongan dengan menggunakan jasa travel resmi. KBRI juga mengimbau kepada WNI untuk memastikan kendaraan rombongan wisata yang digunakan mendapat pengawalan petugas keamanan.

"Senantiasa waspada dan berhati-hati di lingkungan tempat wisata. Senantiasa selalu waspada terhadap gerakan atau perkumpulan yang bertentangan dengan kebijakan pemerintah Mesir," kata KBRI Kairo seperti dikutip Sindonews dari lamanKemlu.go.idpada Senin (17/7).

"Senantiasa membawa paspor jika bepergian keluar rumah dan memperhatikan masa berlaku izin tinggal. Menghindari pusat aksi massa, seperti Bundaran Abbasiyah, Bundaran Tahrir, Gedung Radio dan Televisi, Bundaran Nahda, Bundaran Mustapha Mahmud Mehendessin, dan tempat rawan kriminal di Nasr City antara lain Souq Sarayat, belakang Masjid as-Salam, Toub Ramly, dan daerah lainnya," sambungnya.

KBRI Kairo kemudian mengimbau WNI yang baru tiba di mesir untuk selalu melaporkan diri ke KBRI, senantiasa menjaga komunikasi dan komunikasi dengan KBRi Kairo, dan sesama WNI di Mesir.

"Senantiasa menyimpan, dan memberikan informasi/kejadian penting dan darurat ke nomor hotline+201022229989," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)