Trump kepada Rusia: Hentikan Destabilisasi Ukraina!

Jum'at, 07 Juli 2017 - 01:41 WIB
Trump kepada Rusia:...
Trump kepada Rusia: Hentikan Destabilisasi Ukraina!
A A A
WARSAWA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah meminta Rusia untuk menghentikan "destabilisasi" Ukraina dan negara-negara lain. Ia juga meminta Moskow untuk mengkahiri dukungan untuk rezim bermusuhan seperti yang terjadi di Suriah dan Iran.

Berbicara di ibukota Polandia Warsawa, Trump mendesak Rusia untuk bergabung dengan komunitas negara-negara yang bertanggung jawab. Trump berpendapat bahwa masa depan peradaban Barat sendiri dipertaruhkan dan bertanya apakah Barat memiliki kehendak untuk bertahan hidup.

Dia mendesak Rusia untuk bergabung dalam perang melawan musuh bersama dan untuk membela peradaban itu sendiri seperti dikutip dari BBC, Jumat (7/7/2017).

Pemimpin AS itu juga memuji Polandia sebagai contoh sebuah negara yang siap membela kebebasan Barat. Pemerintah konservatif Polandia berbagi pandangan dengan Trump tentang imigrasi dan rasa kedaulatan yang kuat.

Terkait pernyataan Trump itu, Moskow belum memberikan tanggapan.

Hubungan Rusia dengan AS dan sekutunya berada di titik nadir setelah Negeri Beruang Merah itu dianggap telah mencaplok Crimea dari Ukraina. Rusia juga dianggap telah memberikan bantuan kepada kelompok separatis Ukraina.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0910 seconds (0.1#10.140)