Donald Trump Jr Ejek Zelensky Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Senin, 03 April 2023 - 20:45 WIB
loading...
Donald Trump Jr Ejek Zelensky Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Dunia
Volodymyr Zelenskiy sebelum menjadi presiden, membawakan acara komedi di gedung konser di Kiev, Ukraina, 22 Februari 2019. Foto/REUTERS/Valentyn Ogirenko
A A A
WASHINGTON - Donald Trump Jr dalam posting Instagram pada Sabtu (1/4/2023) menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah muncul sebagai "aktor bayaran tertinggi" tahun 2022.

Trump Jr telah berulang kali mengkritik volume bantuan Amerika Serikat (AS) kepada pemerintahan Zelensky yang merupakan mantan komedian.



Trump Jr membagikan tangkapan layar percakapan Twitter di mana “Daily Loud” mencantumkan Tom Cruise sebagai aktor bayaran tertinggi tahun 2022.

"Sebenarnya Zelensky adalah aktor dengan bayaran tertinggi," jawab seorang komentator, menambahkan pemimpin Ukraina itu memperoleh "USD18 miliar" dibandingkan dengan USD100 juta untuk Tom Cruise.

“Lihat!” komentar Trump Jr. “Konon, saya pikir jumlahnya USD130.000.000.000.”

Baik pemberi komentar maupun Trump Jr salah menghitung. Sejak operasi militer Rusia di Ukraina dimulai Februari lalu, AS telah mengalokasikan sekitar USD113 miliar untuk bantuan militer, ekonomi, dan kemanusiaan ke Kiev, yang mana lebih dari USD75 miliar telah disalurkan, menurut data dari Kiel Institute for the World Economy, wadah pemikir Jerman.

Ketika bantuan dari Uni Eropa (UE) dan masing-masing anggotanya, ditambah sekutu AS termasuk Kanada, Jepang, dan Inggris diperhitungkan, jumlah total yang dikirim ke Kiev berjumlah lebih dari USD143,6 miliar, atau hampir 25 kali lipat anggaran pertahanan Ukraina tahun 2021.

Donald Trump Jr menyebut Zelensky sebagai "ratu kesejahteraan internasional yang tidak tahu berterima kasih" setelah pemimpin Ukraina itu melakukan perjalanan ke Washington pada bulan Desember untuk meminta lebih banyak bantuan militer dari AS.

Ayahnya, sementara itu, berulang kali menuduh Presiden AS Joe Biden mempertaruhkan "Perang Dunia III" dengan mempersenjatai pasukan Zelensky.

Sambil menyalahkan konflik Ukraina pada "America Last Globalists" di Departemen Luar Negeri AS dan Pentagon, Trump bersikeras jika terpilih tahun depan, dia akan membuat gencatan senjata "dalam 24 jam."
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)