Keracunan Takjil, Dua Pengungsi di Mosul Meregang Nyawa

Selasa, 13 Juni 2017 - 20:54 WIB
Keracunan Takjil, Dua...
Keracunan Takjil, Dua Pengungsi di Mosul Meregang Nyawa
A A A
MOSUL - Dua orang warga Mosul, yang mengungsi ke pinggiran kota tersebut dilaporkan tewas setelah mengalami keracunan makanan. Keduanya tewas tidak lama setelah menyantap takjil atau makanan berbuka puasa.
"Ada 752 kasus keracunan makanan dan dua kematian, seorang wanita dan seorang anak setelah menyantap makanan berbuka puasa," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Irak Seif al-Badr.
"Sekitar100 orang dari mereka yang mengalami keracunan makanan saat ini mendapatkan perawatan intensif. Sumber pasti keracunan akan terungkap setelah penyelidikan lebih teliti," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (13/6).
Insiden ini sendiri terjadi di Hasansham, salah satu dari sekian banyak kamp di daerah sekitar Mosul, di mana pasukan Irak sedang memerangi ISIS.
Lebih dari 800 ribu orang terpaksa meninggalkan rumah mereka sejak operasi besar-besaran terhadap anggota ISIS, di salah satu benteng terakhir mereka di Irak diluncurkan pada bulan Oktober 2016.
Banyak dari mereka tinggal di kamp-kamp yang penuh sesak, di mana suhu musim panas yang melonjak menambah kesulitan yang dihadapi oleh pemerintah, dan PBB dalam mempertahankan kondisi yang layak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8133 seconds (0.1#10.140)