Jaksa Agung AS Dipanggil Senat Terkait Rusia

Senin, 12 Juni 2017 - 19:38 WIB
Jaksa Agung AS Dipanggil...
Jaksa Agung AS Dipanggil Senat Terkait Rusia
A A A
WASHINGTON - Jaksa Agung Amerika Serikat (AS) Jeff Sessions akan menghadapi pertanyaan tentang pemecatan Direktur FBI James Comey dan pertemuan yang tidak diumumkan dengan pejabat Rusia pada sebuah dengar pendapat Senat AS. Sessions dilaporkan akan bertemu Senat AS pada esok hari.
Sessions mengatakan dalam sebuah surat, ia akan hadir di hadapan komite Senat untuk mengklarifikasi pernyataan yang dilontarkan Comey minggu lalu, termasuk di dalamnya mengenai pertemuan dengan pejabat Rusia.
Namun, seperti dilansir Reuters pada Senin (12/6), Sessions tidak mengatakan apakah ia akan tampil dalam sesi terbuka atau tertutup. Demokrat mendorong untuk diadakannya audiensi publik. Senator Demokrat Ron Wyden, seorang anggota komite intelijen, meminta para pemimpin panel tersebut dalam sebuah surat untuk mengadakan sidang terbuka.
Seorang pejabat Departemen Kehakiman yang berbicara dengan syarat anonimitas, pada awalnya mengatakan, pihaknya mengharapkan Sessions untuk bersaksi dalam sesi tertutup. Namun kemudian menekankan keputusan tersebut seluruhnya ada di tangan ketua panel, Senator Richard Burr.
Sementara itu, juru biacra Sessions, Sarah Isgur Flores menuturkan, ia belum mengetahui apakah hasil dari pertemuan antara Sessions dengan Senat AS akan diumumkan ke publik. "Itu adalah sesi tanya jawab untuk komite," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8244 seconds (0.1#10.140)