Bahrain Desak Qatar Menjauh dari Iran

Kamis, 08 Juni 2017 - 19:13 WIB
Bahrain Desak Qatar...
Bahrain Desak Qatar Menjauh dari Iran
A A A
MANAMA - Bahrain mendesak Qatar untuk menjauhkan diri dari Iran, jika ingin hubungan dengan negara Teluk kembali normal. Ini adalah tekanan terbaru yang diberikan negara Teluk kepada Qatar.
"Qatar harus memperbaiki jalannya dan harus kembali ke semua komitmen sebelumnya. Qatar harus menghentikan kampanye media dan harus menjauhkan diri dari musuh nomor satu kita, Iran," kata Menteri Luar Negeri Bahrain, Khalid bin Ahmed Al Khalifa, seperti dilansir Reuters pada Kamis (8/6).
"Kita harus menyadari kepentingannya bersama kita, bukan dengan negara lain yang berkonspirasi melawan kita, ingin mendominasi dan membagi kita, harus berhenti mendukung organisasi teroris, Sunni atau Syi'ah, dan kebijakannya harus menguntungkan rakyat kita," sambungnya.
Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Saudi, Makkah Khalid mengatakan bahwa dia menghargai mediasi Kuwait untuk menyelesaikan perselisihan tersebut, namun semua opsi terbuka untuk negaranya untuk melindungi diri dari Doha.
Khalid dalam wawancara tersebut mengatakan, ia meragukan apakah Qatar akan mengubah perilakunya.
Bahrain, Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan beberapa negara lainnya memutuskan hubungan dengan Doha pada hari Senin, menuduhnya mendukung teroris dan musuh mereka Iran, tuduhan yang menurut Qatar tidak berdasar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)