Teror London: 20 Orang Dibawa ke Rumah Sakit

Minggu, 04 Juni 2017 - 09:21 WIB
Teror London: 20 Orang Dibawa ke Rumah Sakit
Teror London: 20 Orang Dibawa ke Rumah Sakit
A A A
LONDON - Dinas ambulans Lonodn mengatakan telah membawa setidaknya 20 orang ke rumah sakit setelah terjadi serangan di daerah Jembatan London Sabtu malam. Dinas itu juga mengatakan tengah memberikan perawatan kepada sejumlah korban lainnya.

"Kami telah membawa setidaknya 20 pasien ke enam rumah sakit di London setelah insiden di London Bridge," kata asisten direktur operasi Ambulance Service London, Peter Rhodes, dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (4/6/2017).

"Kami juga merawat sejumlah orang di tempat kejadian karena cedera yang kurang serius," tambahnya seperti dikutip dari laman Reuters.

Selain itu, pasca serangan tersebut, tiga rumah sakit besar di London dinyatakan tertutup sementara. Hal itu dilakukan untuk keselamatan para para pasien

"Karena insiden yang sedang berlangsung di pusat kota London, Guy's, St Thomas '& @EvelinaLondon ditutup untuk menjaga pasien, kerabat dan staf tetap aman," bunyi pengumuman otoritas yang mengelola rumah sakit di Twitter.

Rumah Sakit Guy terletak di sebelah stasiun kereta London Bridge, dan Rumah Sakit St Thomas dan rumah sakit anak-anak Evelina terletak satu mil dari hotel.

Sebuah van diketahui menabraki pejalan kaki di London Bridge dan membuat 7 orang tersungkur. Setelah itu, tiga orang dari van tersebut keluar membawa pisau kemudian menikam secara acak pengunjung bar dan restoran di Borough Market.

Pihak kepolisian memastikan jika indisen tersebut adalah serangan teroris.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6109 seconds (0.1#10.140)
pixels