Jadi Pahlawan Teror Manchester, Tunawisma Diberi Rumah

Kamis, 25 Mei 2017 - 00:15 WIB
Jadi Pahlawan Teror Manchester, Tunawisma Diberi Rumah
Jadi Pahlawan Teror Manchester, Tunawisma Diberi Rumah
A A A
LONDON - Seorang tunawisma, Steve Jones, menjadi seorang pahlawan dalam insiden bom di Manchester. Aksi heroiknya mencabut paku dari wajah seorang korban membuatnya diberi ganjaran sebuah rumah.

Seperti dikutip dari Metro, Kamis (24/5/2017), Jones tengah terlelap tidur ketika ia mendengar sebuah ledakan besar. Awalnya, ia menganggap ledakan itu sebagai kembang api. Ia pun menggambarkan bagaimana ia menarik paku dari wajah seorang gadis kecil tak lama setelah bom yang menewaskan 22 orang itu meledak.

"Banyak anak-anak dengan darah di sekujur tubuh mereka, menangis dan menjerit. Kami harus menarik paku dari lengan mereka dan beberapa dari wajah gadis kecil ini," tuturnya.

Tindakan heroik Stephen menarik perhatian ketua koalisi West Ham David Sullivan dan anaknya. Mereka bertekad untuk melacak pria berusia 35 tahun itu sehingga mereka bisa membalasnya karena keberaniannya.

"Saya dan ayah ingin menyewakan sebuah rumah di Manchester untuk seorang tunawisma selama 6 bulan untuk membantunya mandiri," tulis David Sullivan Jr di akun Twitternya.

"Jika ada orang yang bisa membantu kami bertemu dengannya, kami sangat menghargainya. Tindakan tanpa pamrih itu harus mendapatkan imbalan. Tolong beri tag siapa saja yang bisa membantu kami," tulisnya lagi.

Beberapa jam kemudian, David memperbarui statusnya. "Kami telah menemukan Steve! Menunjukkan kekuatan media sosial yang baik. Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat, Anda telah membantu mengubah kehidupan seorang manusia," tulisnya.

Sebuah halaman JustGiving juga disiapkan untuk Steve setelah tindakan heroiknya terungkap dan telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 16.600 pounds atau sekitar Rp2,8 miliar.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7382 seconds (0.1#10.140)