Trump Serukan Pemimpin Negara Arab Bersatu Lawan Ekstrimis Islam

Minggu, 21 Mei 2017 - 23:21 WIB
Trump Serukan Pemimpin...
Trump Serukan Pemimpin Negara Arab Bersatu Lawan Ekstrimis Islam
A A A
RIYADH - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan meminta pemimpin Arab untuk bersatu dalam menghadapi apa yang dia sebut ekstremisme Islam. Permintaan ini akan disampaikan Trump saat berpidato di Konferensi Tingkat Tinggi Arab Islam dan AS di Riyadh, Arab Saudi.
Dalam teks pidato yang dirilis oleh Gedung Putih, Trump mengatakan kelompok-kelompok ekstrimis tersebut adalah orang-orang jahat yang menggunakan kedok agama untuk menyakiti orang lain.Dimana, kelompok-kelompok itu juga membantai bukan hanya non-Muslim, tetapi juga sesama Muslim.
"Ini adalah pertempuran antara penjahat barbar yang berusaha untuk melenyapkan kehidupan manusia, dan orang-orang baik dari semua agama yang berusaha melindunginya," kata Trump, seperti dilansir Reuters pada Minggu (21/4).
"Itu berarti dengan jujur menghadapi krisis ekstremisme Islam dan kelompok teror Islam yang diilhaminya. Dan itu berarti berdiri bersama melawan pembunuhan Muslim yang tidak bersalah, penindasan terhadap wanita, penganiayaan orang-orang Yahudi, dan pembantaian orang-orang Kristen," sambungnya.
Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan Trump mengatakan akan memberikan rincian mengenai upaya melawan ISIS, dan kemajuan yang sudah dicapai dalam melawan ISIS dalam konfrensi pers yang rencananya akan digelar dua pekan mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9609 seconds (0.1#10.140)