Polisi Turki Bunuh 2 Tersangka Militan ISIS

Minggu, 21 Mei 2017 - 14:49 WIB
Polisi Turki Bunuh 2 Tersangka Militan ISIS
Polisi Turki Bunuh 2 Tersangka Militan ISIS
A A A
ANKARA - Polisi Turki membunuh dua tersangka militan ISIS dalam sebuah bentrokan di sebuah apartemen di ibukota Ankara saat melakukan penggerebekan. Demikian laporan kantor berita pemerintah Anadolu.

Dikatakan bahwa dua orang yang terbunuh diyakini merencanakan serangan. Polisi menyita senjata dan granat di apartemen itu dalam sebuah operasi yang diluncurkan setelah mendapat informasi dari seorang tersangka yang ditahan di Istanbul seperti dikutip dari Reuters, Minggu (21/5/2017).

Serangan tersebut terjadi jelang kongres Partai AK yang berkuasa di kota. Paratai AK akan mendaulat Presiden Tayyip Erdogan sebagai pemimpin setelah reformasi konstitusional disetujui bulan lalu dalam sebuah referendum yang memberinya wewenang baru.

Gubernur Ankara Ercan Topaca mengatakan kepada Anadolu di lokasi penggerebekan bahwa tersangka yang ditahan, seorang warga Azeri, masih diinterogasi di Istanbul. Diyakini kedua pria tersebut dibawa ke Ankara dengan mobil, kata Anadolu.

Militan ISIS telah disalahkan atas serangan bom dan senjata di Turki di masa lalu, termasuk sebuah serangan terhadap bandara utama Istanbul yang menewaskan lebih dari 40 orang pada Juni lalu. ISIS juga menjadi dalang aksi penembakan pada Malam Tahun Baru di sebuah klub malam Istanbul yang menewaskan 39 orang.

Sebagai anggota NATO, Turki adalah bagian dari koalisi pimpinan AS melawan ISIS dan melancarkan serangan ke Suriah pada Agustus lalu untuk menggerakkan kelompok jihadis dan pejuang milisi Kurdi menjauh dari perbatasannya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2326 seconds (0.1#10.140)
pixels