Kelompok Muslim AS Dikirimi Halaman Alquran yang Diolesi Tinja

Kamis, 20 April 2017 - 00:16 WIB
Kelompok Muslim AS Dikirimi Halaman Alquran yang Diolesi Tinja
Kelompok Muslim AS Dikirimi Halaman Alquran yang Diolesi Tinja
A A A
WASHINGTON - Sebuah kelompok advokasi yang memperjuangkan hak-hak sipil Muslim di Amerika Serikat (AS) dikirimi sebuah halaman Alquran yang diolesi tinja atau kotoran manusia oleh kelompok tak dikenal. Halaman kitab suci itu dikirim dengan gambar hinaan yang menyerupai mantan Presiden Barack Obama.

Kelompok advokasi itu bernama Council on American-Islamic Relations (CAIR) atau Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) yang berbasis di Washington. Gambar penghinaan yang dikirim adalah gambar dengan wajah mantan Presiden Obama yang diedit mirip monyet.

Direktur Eksekutif Nasional CAIR Nihad Awad melalui halaman Facebook mengutuk pengiriman materi penghinaan itu. ”Sebuah contoh dari kebencian yang menargetkan Muslim Amerika dan kelompok minoritas lainnya,” katanya.

Menurutnya, serangan kebencian itu mulai tumbuh sejak pemilihan presiden AS November 2016 lalu. Pengirim materi penghinaan itu tidak dikenal dengan alamat pengirim dari Michigan, tapi diyakini sebagai alamat palsu.

“Tindakan fanatik tidak akan pernah menghentikan kami untuk membela hak-hak sipil dan kebebasan dari semua orang Amerika,” ujar Awad, seperti dilansir IB Times, semalam (19/4/2017).

CAIR telah melaporkan pengiriman materi penghinaan itu kepada pihak kepolisian. Namun, pihak kepolisian belum memberikan komentar apa pun.

Kelompok advokasi ini juga mengutuk pemerintah Trump yang menurut mereka telah menutup mata dan telinga atas meningkatnya insiden anti-Muslim dalam beberapa hari terakhir, termasuk serangan yang menargetkan masjid di Colorado, Florida, Ohio, Iowa, Kentucky dan beberapa insiden lain.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)
pixels