Dukung Kebijakan Trump, Duterte: Dia Pemikir Hebat

Senin, 17 April 2017 - 16:54 WIB
Dukung Kebijakan Trump, Duterte: Dia Pemikir Hebat
Dukung Kebijakan Trump, Duterte: Dia Pemikir Hebat
A A A
MANILA - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan dukungan terhadap apa yang dilakukan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Duterte menyebut Trump sebagai seorang pemikir hebat.
"Anda hanya berpikir yang Anda tahu, kami berdua berpura-pura jika kami dihina, kami berbicara seperti itu. Tapi mereka tidak tahu dalam kasus Trump, ia berpikir sangat mendalam," kata Duterte, seperti dilansir Russia Today pada Senin (17/4).
Duterte menyatakan, jika Trump adalah orang yang bodoh, dia tidak akan menjadi miliarder. Untuk membuktikan pendapatnya ia mencontohkan bangunan Trump Tower di New York.
“Apakah Anda melihat bangunannya? Bagaimana dia bisa disebut sebagai orang yang bodoh. Itu benar. Trump adalah seorang pimikir, dia hanya berpura-pura sebaliknya. Seperti saya, saya tidak benar-benar terbuka," sambungnya.
Pernyataan Duterte ini sendiri muncul tidak lama setelah dia dilaporkan telah menyetujui untuk diadakannya latihan gabungan antara militer Flipina dan AS. Ini adalah latihan gabungan pertama Filipina-AS yang disetujui oleh Duterte.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)