Cegah Pengeboman di Pesta Nikah, Anjing Ini Korbankan Nyawa

Kamis, 06 April 2017 - 04:43 WIB
Cegah Pengeboman di...
Cegah Pengeboman di Pesta Nikah, Anjing Ini Korbankan Nyawa
A A A
BELBELO - BELBELO-Seekor anjing di Nigeria dipuji layaknya pahlawan setelah mengorbankan nyawanya untuk mencegah serangan bom di sebuah pesta pernikahan. Anjing ini berduel dengan tersangka teroris yang hendal melakukan bom bunuh diri.

Saat duel berlangsung,bom meledak bersama pelaku dan anjing tersebut. Tersangka teroris yang ingin melakukan bom bunuh diri di pesta pernikahan itu merupakan remaja perempuan.

Insiden ini terjadi di Kota Belbelo, dekat Maiduguri, Nigeria. Ajing ini bergerak cepat mencegat seorang remaja perempuan yang ketahuan ingin meledakkan diri dengan bom yang sudah melilit tubuhnya.

Juru bicara Kepolisian Borno, Nigeria, Victor Isuku, seperti dikutip Daily Mirror, semalam (5/4/2017), mengonfirmasi kematian satwa tersebut, kemarin.

Kejadian itu terjadi beberapa jam setelah pembunuhan terhadap tiga pelaku bom bunuh diri setalah serangan mereka di wilayah timur laut Nigeria digagalkan.

Satu warga sipil terluka dalam serangan itu. Sebuah truk juga mengalami kerusakan.
Gadis-gadis muda kerap digunakan dalam serangan bom bunuh diri di sekitar Kota Maiduguri. Mereka dimanfaatkan kelompok pemberontak bersenjata Boko Haram.

Pada bulan Desember lalu, dua gadis cilik berusia tujuh dan delapan tahun, dilaporkan mencoba meledakkan sebuah pasar di Maiduguri.

Kemudian pada bulan Januari 2017, seorang gadis yang baru berusia 10 tahun mencoba meledakkan acara malam tahun baru.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9705 seconds (0.1#10.140)