Malaysia Targetkan Sejumlah Orang Terkait Kematian Kim Jong-nam

Minggu, 19 Maret 2017 - 17:54 WIB
Malaysia Targetkan Sejumlah...
Malaysia Targetkan Sejumlah Orang Terkait Kematian Kim Jong-nam
A A A
KUALA LUMPUR - Kepolisian Malaysia dilaporkan akan kembali melakukan penangkapan terkait dengan kematian Kim Jong-nam. Kepolisian Malaysia bahkan menyebut dari beberapa orang yang mereka akan tangkap, salah satu diantaranya kemungkinan adalah sosok penting dalam kasus ini.
Kepala polisi Malaysia, Khalid Abu Bakar menuturkan, mereka menargetkan sejumlah orang untuk ditangkap terkait Jong-nam. Namun, dia enggan mengungkap berapa banyak yang mereka incar, dan siapa saja mereka.
"Saya tidak menyangkal kami menargetkan individu-individu baru termasuk warga Korea Utara (Korut) yang terlibat dalam pembunuhan ini," kata Khalid dalam sebuah wawancara dengan media Malaysia.
"Kami akan menggunakan semua jalur hukum untuk menangkap mereka. Meskipun saya tidak bisa mengungkapkan siapa mereka, kami yakin ada 'orang penting' di antara mereka," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (19/3).
Polisi Malaysia sebelumnya telah mengidentifikasi delapan warga Korut sehubungan dengan pembunuhan Jong-nam, beberapa dari mereka bersembunyi di kedutaan Korut.
Jong-nam sendiri tewas pada 13 Februari, ketika polisi Malaysia mengatakan dua wanita mengoleskan racun syaraf VX yang super beracun di wajah kaka tiri Kim Jong-un tersebut, di Bandara Internasional Kuala Lumpur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)