Ini Alasan Israel Terobos Wilayah Udara Suriah

Sabtu, 18 Maret 2017 - 21:38 WIB
Ini Alasan Israel Terobos Wilayah Udara Suriah
Ini Alasan Israel Terobos Wilayah Udara Suriah
A A A
TEL AVIV - Kehadiran Israel di wilayah Suriah ternyata bukan untuk menargetkan ISIS atau kelompok teroris lainnya. Israel nekat menerobos wilayah udara Suriah hanya untuk menyerang Hizbullah.
Seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (17/3), militer Israel menyatakan, serangan udara yang mereka lancarkan dini hari tadi di Palmyra adalah menargetkan anggota Hizbullah yang turut berperang di Suriah. Hizbullah berada di Suriah untuk membantu pemerintahan Bashar al-Assad memberangus ISIS dan juga kelompok pemberontak.
Akibat menerobos wilayah udara Suriah, dikabarkan satu jet tempur Israel jatuh setelah ditembak jatuh oleh militer Suriah. Militer Suriah juga dilaporkan berhasil merusak sejumlah jet tempur Israel lainnya.
Namun, pernyataan militer Suriah ini dibantah oleh pihak Israel. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan tidak ada satupun jet tempur Israel yang terkena tembakan sistem pertahanan udara Suriah tersebut.
”Semalam, pesawat IAF (Angkatan Udara Israel) menyerang beberapa target di Suriah. Beberapa rudal anti-pesawat yang diluncurkan dari Suriah menyusul misi itu. Sistem pertahanan udara mencegat salah satu rudal,” kata IDF dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)