Penyusup Ditangkap Secret Service di Pekarangan Gedung Putih

Minggu, 12 Maret 2017 - 09:39 WIB
Penyusup Ditangkap Secret Service di Pekarangan Gedung Putih
Penyusup Ditangkap Secret Service di Pekarangan Gedung Putih
A A A
WASHINGTON - Seorang penyusup membawa ransel ditahan setelah berhasil naik pagar dan masuk ke pekarangan Gedung Putih. Saat itu, Presiden Donald Trump tengah berada di kediaman presiden Amerika Serikat (AS) itu.

Keterangan yang dikeluarkan pihak Secret Service, penyusupan itu terjadi sebelum tengah malam seperti. Para pejabat mengatakan pelaku, yang tidak diidentifikasi, ditangkap tanpa insiden lebih lanjut. Tidak ada bahan berbahaya yang ditemukan selama pemeriksaan terhadap ransel yang dibawa dikutip dari Belfast Telegraph, Minggu (12/3/2017).

Sebuah penggeledehan dari selatan dan utara kompleks Gedung Putih tidak menemukan sesuatu yang mencuri perhatian untuk dilakukan operasi keamanan. Menteri Keamanan Dalam Negeri, John Kelly, telah diberitahu tentang insiden tersebut.

Secret Service sendiri tidak memberikan perkembangan terbaru terhadap status penyusup tersebut. Praktek standar keamanan di Gedung Putih adalah menyerahkan langsung penyusup ke kantor polisi setempat.

Insiden penyusup masuk ke Gedung Putih bukan pertama kalinya terjadi. Pada November 2015, seorang penyusup berhasil masuk ketika Presiden Barack Obama merayakan Thanksgiving. Pada April 2016, seorang penyusup melemparkan tas ransel ke Gedung Putih untuk kemudian memanjat pagarnya. Ia berhasil ditangkap pasukan pengaman presiden Secret Service.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9106 seconds (0.1#10.140)
pixels