Pria Berkapak Mengamuk di Stasiun Kereta Jerman, 5 Terluka

Jum'at, 10 Maret 2017 - 05:10 WIB
Pria Berkapak Mengamuk...
Pria Berkapak Mengamuk di Stasiun Kereta Jerman, 5 Terluka
A A A
DUSSELDORF - Seorang pria bersenjata kapak mengamuk di sebuah stasiun kereta api di Dusseldorf, Jerman, Kamis malam waktu setempat. Pria itu melakukan serangan secara acak yang membuat lima orang terluka.

Serangan itu membuat para calon penumpang kereta api ketakutan. Meski serangan dilakukan satu orang, namun aparat keamanan setempat menangkap dua tersangka.

Tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut. Dalam sebuah video yang direkam pengunjung stasiun menunjukkan penyerang berkapak muncul dan mengayunkan kapaknya secara acak.

”Anda tidak bisa melakukan apa-apa,” bunyi tulisan dalam video yang diunggah, seperti dikutip WDR, Jumat (10/3/2017). Rekaman itu juga menunjukkan banyak orang berkumpul di sekitar para korban yang berjatuhan di lantai dengan darah berceceran.

Pihak Kepolisian Federal Jerman melalui Twitter mengonfirmasi serangan teror dengan kapak di stasiun kereta api di Dusseldorf. Polisi telah menutup stasiun untuk sementara hingga penyelidikan selesai.

Polisi belum merilis identitas pelaku serangan. Motif serangan dengan kapak juga sedang dalam penyelidikan.

Serangan ini mirip dengan aksi serupa pada tahun lalu di sebuah wilayah di Wuerzburg, Jerman. Serangan dengan kapak saat itu dilakukan seorang pengungsi asal Afghanistan berusia 17 tahun dengan korban luka empat orang. Kelompok ISIS saat itu juga mengklaim di balik serangan tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)