Korut 'Lepaskan' Dua Warga Malaysia

Kamis, 09 Maret 2017 - 20:50 WIB
Korut Lepaskan Dua Warga Malaysia
Korut 'Lepaskan' Dua Warga Malaysia
A A A
KUALA LUMPUR - Dua dari 11 orang warga Malaysia diiizinkan Korea Utara (Korut) untuk meninggalkan Pyongyang. Kedua warga Malaysia yang "dilepaskan" adalah pekerja Program Pangan Dunia (WFP), salah satu badan PBB yang beroperasi di Korut.
Dalam sebuah pernyataan, WFP mengatakan dua orang pekerja mereka yang berasal Malaysia telah diberikan izin untuk keluar dari Pyongyang. Keduanya saat ini telah mendarat dengan selamat di Beijing, China.
"WFP menegaskan, dua staf WFP berkebangsaan Malaysia telah meninggalkan Korut dan tiba di Beijing hari ini," kata juru bicara WFP, Frances Kennedy seperti dilansir Reuters pada Kamis (9/3).
Terkait sembilan orang Malaysia yang masih tertahan di Korut, Pemerintah Malaysia dilaporkan telah memulai negosiasi dengan Korut mengenai pemebasan kesembilan orang itu, dimana mayoritas diantaranya adalah staf Kedutaan Besar Malaysia di Pyongyang.Larangan bagi warga Malaysia untuk meninggalkan Korut sendiri adalah respon dari tindakan Kuala Lumpur yang mengusir Duta Besar Korut Kang Chol. Chol diusir karena dinilai tidak bisa berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia, terkait dengan kematian Kim Jong-nam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)