PM Najib: Korut Jamin Keamanan Warga Malaysia

Kamis, 09 Maret 2017 - 21:11 WIB
PM Najib: Korut Jamin Keamanan Warga Malaysia
PM Najib: Korut Jamin Keamanan Warga Malaysia
A A A
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia, Nadjib Razak mengaku telah mendapatkan jaminan dari Korea Utara (Korut) mengenai warganya yang tertahan di sana. Setidaknya ada sembilan warga Malaysia yang tertahan di Korut.
"Pemerintah Korut telah memberikan jaminan keamanan. Mereka bebas untuk melakukan kegiatan sehari-hari, tetapi mereka tidak bisa meninggalkan negara itu," kata Nadjib, seperti dilansir Reuters pada Kamis (9/3).
arangan bagi warga Malaysia untuk meninggalkan Korut adalah respon dari tindakan Kuala Lumpur yang mengusir Duta Besar Korut Kang Chol. Chol diusir karena dinilai tidak bisa berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia, terkait dengan kematian Kim Jong-nam.
Pada awalnya ada 11 orang warga Malaysia yang tertahan di Korut. Namun, dua orang, dimana keduanya adalah pekerja Program Pangan Dunia (WFP), salah satu badan PBB yang beroperasi di Korut telah diizinkan untuk meninggalkan negara tersebut.
"WFP menegaskan bahwa dua staf WFP berkebangsaan Malaysia telah meninggalkan Korut dan tiba di Beijing hari ini," kata juru bicara WFP, Frances Kennedy dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3804 seconds (0.1#10.140)