Polda Metro Bakal Selidiki Restoran Mata-mata Korut

Selasa, 21 Februari 2017 - 12:08 WIB
Polda Metro Bakal Selidiki Restoran Mata-mata Korut
Polda Metro Bakal Selidiki Restoran Mata-mata Korut
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengatakan mereka akan menyelidiki restoran Korea Utara (Korut) atas kecurigaan retoran itu digunakan sebagai kedok untuk kegiatan mata-mata. Hal tersebut ditegaskan oleh juru bicara Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Menurut Argo, polisi akan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyusul laporan berita tentang masalah tersebut.

"Kita perlu tahu dulu apa bisnis mereka dan siapa pemilik. Ada peraturan yang berbeda untuk usaha yang dimiliki oleh Indonesia dan yang dimiliki oleh asing, "katanya seperti dikutip dari Asean Correspondent, Selasa (21/2/2017).

Dia menambahkan polisi akan mulai penyelidikan mereka dengan melihat ke dalam lisensi restoran.

Akhir pekan lalu, koran Malaysia The Star menurunkan laporan tentang Biro Umum Reconnaissance (RGB), Badan Intelijen Korut, yang beroperasi di Malaysia, Singapura dan Indonesia selama dua dekade terakhir.

Artikel ini muncul terkait dengan pembunuhan terhadap Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korut Kim Jong-un yang diasingkan, oleh satuan mata-mata negara Komunis itu. Jong-nam tewas di Bandara Internasional Kuala Lumpur2 (KLIA) saat menunggu penerbangan ke Macau.

Baca Juga: Rekrut Agen, Intelijen Korut Dilaporkan "Gentayangan" di Jakarta
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7864 seconds (0.1#10.140)