Pasukan Suriah Serang Prosesi Pemakaman, Belasan Tewas

Minggu, 19 Februari 2017 - 16:52 WIB
Pasukan Suriah Serang Prosesi Pemakaman, Belasan Tewas
Pasukan Suriah Serang Prosesi Pemakaman, Belasan Tewas
A A A
DAMASKUS - Pasukan Suriah dilaporkan melakukan serangan udara terhadap sebuah prosesi pemakaman di pinggiran Damaskus. Belasan orang tewas dalam serangan terbaru yang dilancarkan oleh pemerintah Suriah tersebut.
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, tujuh roket dan beberapa tembakan artileri menghatam wilayah Qabun, sebuah distrik timur laut Damaskus yang saat ini berada di bawah kendali kelompok oposisi.
"Serangan itu menargetkan sebuah makam, sementara seseorang sedang dimakamkan di sana," kata Kepala Observatorium Rami Abdel Rahman dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (19/2).
Abdel Rahmah mengatakan, jumlah ini berdasarkan data yang dimiliki obeservatorium setidaknya enam orang tewas dalam serangan itu, dimana dua diantaranya adalah wanita. "Tapi, masih ada beberapa orang yang terluka yang saat ini dalam kondisi kritis," ucapnya.
Pemerintah Suriah sendiri sampai saat ini belum memberikan pernyataan apapun mengenai serangan itu. Sebuah serangan yang menargetkan prosesi pemakaman sendiri bisa dikatergorikan sebagai kejahatan perang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)