Hasil Toksikologi Kim Jong-nam Keluar 2 Minggu Lagi

Minggu, 19 Februari 2017 - 04:54 WIB
Hasil Toksikologi Kim...
Hasil Toksikologi Kim Jong-nam Keluar 2 Minggu Lagi
A A A
KUALA LUMPUR - Sebuah laporan toksikologi pada tubuh saudara tiri Korea Utara (Korut) yang tewas dibunuh, Kim Jong-nam, bisa memakan waktu hingga dua minggu. Demikian yang dikatakan pejabat kesehatan Malaysia.

"Biasanya akan memakan waktu sekitar dua minggu untuk mencari tahu apa penyebab kematiannya. Sampai kita menemukan sesuatu yang meyakinkan kita tidak akan dapat memberikan laporan itu," kata Menteri Kesehatan Malaysian S. Subramaniam seperti dikutip dari Straits Times, Minggu (19/2/2017).

Kim Jong-nam tewas pada hari Senin lalu setelah cairan tak dikenal disemprotkan ke wajahnya di bandara internasional Kuala Lumpur. Korea Selatan (Korsel) menduga, Jong-nam dihabisi oleh agen rahasia wanita atas perintah Pyongyang.

Beberapa laporan telah menyatakan bahwa pelaku kemungkinan menyuntiknya dengan racun yang mematikan. Hal ini bisa dimengerti karena Jong-nam menderita tekanan darah tinggi.

Sebuah laporan menyatakan, hasil otopsi menyebutkan bahwa Kim Jong-nam tewas akibat racun risin atau racun ikan. Risin adalah zat kimia yang terkandung dalam minyak tanaman biji Jarak. Alternatif lain adalah tetrodotoxin, senyawa mematikan yaang ditemukan di hati ikan puffer/buntal. Kedua zat tersebut 1.200 lebih mematikan dari sianida.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)