Kebijakan Imigrasi Trump Tak Pengaruhi Pelajar Indonesia di AS

Selasa, 14 Februari 2017 - 01:30 WIB
Kebijakan Imigrasi Trump Tak Pengaruhi Pelajar Indonesia di AS
Kebijakan Imigrasi Trump Tak Pengaruhi Pelajar Indonesia di AS
A A A
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan jr memastikan kebijakan imigrasi yang dibuat oleh Presiden AS Donald Trump tidak mempengaruhi pelajar Indonesia, baik yang akan atau yang sudah berada di AS.

"Terkait dengan perintah eksekutif, yang saat ini ditangguhkan Mahkamah Agung, saya pastikan itu tidak mempengaruhi pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu di AS," ucap Donovan pada Senin (13/2).

Dia juga kembali menyatakan perintah eksekutif itu juga tidak terkait dengan Islam. Donovan menyebut, ada lebih dari 40 negara mayoritas Muslim, termasuk Indonesia yang tidak dimasukan dalam perintah eksekutif Trump.

Diplomat senior AS itu kemudian meminta pelajar Indonesia untuk mempertimbangkan AS sebagai salah satu tempat belajar mereka. Menurutnya, pemuda-pemudi Indonesia yang belajar di AS akan mendapatkan, bukan hanya ilmu, tapi juga sebuah pengalaman unik.

"Bagi pelajar Indonesia yang akan belajar di AS, setiap pelajar akan mendapat pengalaman unik tersendiri. Tapi saya yakin dan saya sudah bertanya kepada banyak pelajar Indonesia yang kembali dari AS, mereka akan baik-baik saja, seperti para pelajar yang sudah terlebih dahulu belajar di AS," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)