Pentagon Sebut Uji Coba Rudal Korut Bukan Ancaman

Minggu, 12 Februari 2017 - 14:30 WIB
Pentagon Sebut Uji Coba Rudal Korut Bukan Ancaman
Pentagon Sebut Uji Coba Rudal Korut Bukan Ancaman
A A A
WASHINGTON - Korea Utara (Korut) melakukan uji coba rudal balistik pada Minggu (12/2/2017) pagi. Menurut pusat komando strategis Amerika Serikat (AS) uji coba tersebut bukan ancaman bagi negara adidaya itu.

Baca Juga: Pagi Ini, Rezim Kim Jong-un Tembakkan Rudal Balistik

Pusat komando strategis AS telah melacak peluncuran rudal Korut dan menyatakan rudal yang diluncurkan adalah jenis rudal jarak menengah dan tidak menimbulkan ancaman. Demikian pernyataan Departemen Pertahanan (Dephan) AS dalam sebuah pernyataan.

"Sistem pusat komando startegis AS mendeteksi dan melacak apa kita anggap adalah peluncuran rudal Korut pada )4:55 CST. Peluncuran rudal balistik jarak menengah itu terjadi di dekat kota barat laut Kusong," kata Dephan AS seperti dikutip dari Sputniknews.

"Komando Pertahanan Aerospace Amerika Utara (NORAD) menyatakan peluncuran rudal dari Korut tidak menimbulkan ancaman bagi Amerika Urara. Rudal itu terlacak terbang diatas Korut dan ke Laut Jepang," imbuhnya.

Pentagon berjanji lembaga-lembaganya akan tetap waspada dalam menghadapi provokasi Korut. Pentagon juga menegaskan akan bekerja sama dengan sekutu di Korea Selatan dan Jepang untuk menjaga keamanan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)
pixels