Tipuan Gadis Bangladesh, Klaim Kelaminnya Diubah Jin Jadi Lelaki

Kamis, 09 Februari 2017 - 04:38 WIB
Tipuan Gadis Bangladesh, Klaim Kelaminnya Diubah Jin Jadi Lelaki
Tipuan Gadis Bangladesh, Klaim Kelaminnya Diubah Jin Jadi Lelaki
A A A
DHAKA - Sebuah keluarga di Bangladesh melakukan penipuan publik yang kocak demi meraup uang. Keluarga itu mengklaim kelamin anak gadis mereka diubah oleh jin dan menjadi seorang remaja lelaki.

Bualan keluarga itu sukses mempengaruhi penduduk desa di Bangladesh selatan yang dianggap sebagai keajaiban. Para penduduk percaya, gadis yang diklaim diubah jadi lelaki oleh jin itu memiliki kemampuan untuk menyembuhkan orang yang sakit.

Dalam sekejap, gadis desa itu pun dipercaya sebagai dukun. Keluarga itu berhasil meraup uang dari orang-orang yang percaya berobat.

Tapi, tipuan keluarga gadis itu dibongkar oleh polisi. Para petugas polisi membawa gadis berusia 15 tahun tersebut ke rumah sakit (RS) untuk menjalani pemeriksaan scam. Hasilnya, dia menggunakan alat kelamin pria palsu.

”Seorang dokter memeriksa (gadis) remaja dan menemukan penis palsu diikat ke pinggang,” kata kepala polisi setempat, Monzur Murshed, kepada AFP, Kamis (9/2/2017).

”Gadis dan orangtuanya telah menyiapkan bisnis yang menguntungkan, menjanjikan bisa menyembuhkan orang dengan (bantuan) jin,” lanjut Murshed. Orangtua dan gadis remaja itu akhirnya ditangkap polisi.

Semula, keluarga tersebut membuat kabar bohong bahwa gadis remajanya tidak hanya mengalami perubahan jenis kelamin, tapi juga mengalami sunat mistis yang dilakukan jin. Kabar itu, kata Murshed, memicu para penduduk desa berbondong-bondong untuk meminta bantuan si gadis agar jin yang mengubah jenis kelaminnya menyembuhkan orang-orang yang sakit.

Menurut Musrhed, tiga orang sekeluarga itu akan didakwa atas tuduhan melakukan penipuan. Murshed tidak merinci identitas dari keluarga yang melakukan penipuan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)