Trump: Iran Negara Teroris Nomor 1

Senin, 06 Februari 2017 - 16:23 WIB
Trump: Iran Negara Teroris...
Trump: Iran Negara Teroris Nomor 1
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikart (AS) Donald Trump menyebut Iran sebagai negara nomor satu pendukung terorisme. Menurut Trump, Iran adalah negara yang paling rajin memberikan dukungan bagi kelompok teroris di seluruh dunia.
"Iran adalah negara teroris nomor satu di dunia. Dimana, mereka memberikan dukungan dana kepada hampir seluruh kelompok teroris yang ada di seluruh dunia," ujar Trump, seperti dilansir Armespress pada Senin (6/2).
Dia juga kembali melemparkan kritikan tajam terhadap kesepakatan nuklir Iran. Trump berpandangan, sebenarnya tidak ada alasan bagi pemerintahan AS sebelumnya untuk melakukan kesepakatan dengan Iran.
"Itu adalah kesepakatan paling buruk yang pernah saya lihat. Ini benar-benar memalukan, kita memiliki kesepakatan semacam ini. Kita sejatinya tidak memiliki alasan untuk membuat kesepakatan tersebut," ucapnya.
"Iran benar-benar telah kehilangan rasa hormat, karea mereka berpikir semua orang sangat bodoh, sehingga mereka bisa mencapai kesepakatan itu," sambungnya, merujuk pada kesepakatan nuklir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)