Tersangka Pelaku Penyerangan di Museum Louvre Warga Mesir

Sabtu, 04 Februari 2017 - 05:55 WIB
Tersangka Pelaku Penyerangan...
Tersangka Pelaku Penyerangan di Museum Louvre Warga Mesir
A A A
PARIS - Pihak berwenang Prancis mengatakan mereka percaya jika tersangka pelaku yang mencoba untuk menyerang Museum Louvre di Ibu Kota Paris adalah warga Mesir. Pelaku di duga masuk ke Prancis setelah melakukan perjalanan dari Dubai dengan visa turis.

"Polisi mencoba untuk membuktikan apakah pelaku bertindak sendirian atau di bawah arahan orang lain," kata Jaksa Prancis Francois Molins seperti dikutip dari BBC, Sabtu (4/2/2017).

Molins mengatakan tersangka tidak memiliki surat-surat identitas. Namun, data dari ponselnya menunjukkan ia telah tiba di Paris pada 26 Januari lalu setelah memperoleh visa turis selama satu bulan di Dubai. Molins pun mengingatkan jika pemerintah belum secara resmi merilis identitas pelaku.

Lebih jauh Molins mengungkapkan kronologis kejadian. Tersangka, bersenjata parang, mendekati prajurit yang sedang menjaga pintu masuk di pertokoan yang ramai di bawah Museum Louvre.

Ketika tentara mendekatinya, ia menyerang dua dari mereka sambil berteriak dalam bahasa Arab 'Allahu Akbar'. Salah satu dari tentara kemudian menembak pelaku setidaknya tiga kali, memukulnya di bagian perut.

Baca juga:
Teriak Takbir, Pria Berpisau Serang Tentara Prancis di Museum Louvre


Tersangka membawa ransel yang berisi kaleng cat semprot, tapi tidak ada bahan peledak. Tersangka saat ini dalam kondisi serius di rumah sakit di bawah penjagaan ketat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7083 seconds (0.1#10.140)