Kebakaran Landa Kompleks Pabrik di Filipina, 120 Lebih Terluka

Kamis, 02 Februari 2017 - 23:34 WIB
Kebakaran Landa Kompleks...
Kebakaran Landa Kompleks Pabrik di Filipina, 120 Lebih Terluka
A A A
MANILA - Lebih dari 120 pekerja, termasuk dua warga Jepang, terluka dan setidaknya satu hilang dalam sebuah kebakaran di sebuah pabrik besar di selatan Ibu Kota Filipina. Kebakaran juga membuat ribuan karyawan di evakuasi ke tempat yang aman.

"Api yang membakar House Technology Industries telah berada di bawah kontrol tetapi belum sepenuhnya padam hampir 24 jam setelah kebakaran di kota General Trias di provinsi Cavite selatan Manila," kata Gubernur Yesus Crispin Remulla dikutip dari ABC News, Kamis (2/2/2017).

Petugas pemadam kebakaran berharap untuk masuk dan memeriksa pabrik yang telah musnah terbakar, yang menempati enam hektar lahan.

Remulla mengatakan sekitar empat orang yang mengalami cedera dalam kondisi kritis. Ia juga menambahkan sejumlah karyawan melompat dari jendela untuk melarikan diri dari kobaran api di gedung tiga lantai, di mana menjadi bagian dari pra-fabrikasi yang diproduksi untuk ekspor ke Jepang.

"Kita tidak bisa menyimpulkan apapun selama api masih ada dan kami belum melihat korban. Kami siap untuk skenario terburuk," kata Remulla tentang kemungkinan pekerja yang terjebak di neraka semalam.

Belakangan diketahui jika kebakaran disebabkan mesin yang tidak berfungsi dan memicu ledakan kecil di bagian dengan bahan yang mudah terbakar. Insiden itu terjadi saat pergantian shift sekitar 3.500 pekerja.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6332 seconds (0.1#10.140)