Pentagon Benarkan Pengiriman Kendaraan Lapis Baja pada Pemberontak Suriah

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:04 WIB
Pentagon Benarkan Pengiriman Kendaraan Lapis Baja pada Pemberontak Suriah
Pentagon Benarkan Pengiriman Kendaraan Lapis Baja pada Pemberontak Suriah
A A A
WASHINGTON - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon membenarkan kabar pengiriman kendaraan lapis baja kepada pemberontak Suriah. Pentagon menyebut, pengiriman senjata ini untuk membantu pemberontak Suriah dalam operasi merebut kembali Raqqa.
"Kendaraan telah dikirim ke pasukan koalisi oposisi Suriah. Itu sesuai dengan apa yang diperbolehkan oleh otoritas kita. Secara khusus, kendaraan ini akan membantu mereka bersaing dengan ancaman ISIS ketika mereka bergerak menuju Raqqa," kata juru bicara Pentagon, Adrian Rankine-Galloway merujuk pada pasukan gabungan pemberontak Suriah.
Pada saat yang sama, dia menegaskan tidak ada perubahan kebijakan AS saat ini pada bantuan kepada Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang merupakan bagian dari koalisi pemberontak Suriah yang didukung AS.
"Departemen Pertahanan hanya memberikan dukungan pelatihan dan materi pendukung lainnya untuk oposisi," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (1/2).
Sebelumnya, SDF menyatakan ni adalah pertama kalinya bagi AS memberikan kendaraan lapis baja kepada mereka. SDF yakin, pengiriman senjata dan peralatan militer ini bukanlah pengiriman yang terakhir.
"Sebelumnya kami tidak mendapatkan dukungan dalam bentuk ini, kita akan mendapatkan senjata ringan dan amunisi. Ada tanda-tanda dukungan penuh dari pimpinan Amerika baru, lebih dari sebelumnya untuk pasukan kita," ucap juru bicara SDF, Talal Silo.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)