Kebakaran Landa Fasilitas Nuklir Prancis

Rabu, 01 Februari 2017 - 11:36 WIB
Kebakaran Landa Fasilitas Nuklir Prancis
Kebakaran Landa Fasilitas Nuklir Prancis
A A A
PARIS - Sebuah kebakaran dilaporkan terjadi di komplek pembangkit listrik tenaga nuklir yang berada di Prancis. Kebakaran itu terjadi di fasilitas Cattenom, yang berada di bagian timur Prancis.
Unit pengawas utilitas Prancis, EDF menyatakan kebarakan sudah berhasil diatasi, dan mereka memastikan kebakaran itu tidak memberikan dampak bagi para pekerja, ataupun fasilitas nuklir Cattenom.
"Kebakaran itu terjadi di sebuah bangunan di fasilitas Cattenom, semalam. Pemadam kebakaran sudah mengatasi masalah ini," kata EDF dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters pada Rabu (1/2).
"Kabakaran itu tidak berdampak pada keselamatan personel yang bekerja di fasilitas atau pada instalasi (nuklir). Bangunan yang terbakar terletak cukup jauh dari reaktor nuklir," sambungnya.
EDF menambahkan, mereka telah memberitahu para pejabat di Prancis dan negara-negara tetangga Prancis mengenai insiden ini. Cattenom sendiri memang dekat perbatasan antara Prancis dengan Belgia, Luksemburg dan Jerman
Fasilitas Cattenom sendiri diketahui memiliki empat reaktor nuklir dengan kapasitas 1.300 megawatt untuk masing-masing reaktor.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)