Pemerintah Suriah Bantah Assad Sakit Parah

Senin, 30 Januari 2017 - 23:51 WIB
Pemerintah Suriah Bantah Assad Sakit Parah
Pemerintah Suriah Bantah Assad Sakit Parah
A A A
DAMASKUS - Pemerintah Suriah membantah kabar Presiden Bashar al-Assad sedang dalam kondisi kritis akibat kanker. Assad dikabarkan sudah berada di sebuah rumah sakit di Damaskus untuk menjalani perawatan sejak pekan lalu.
Dalam sebuah pernyataan, pemerintah Suriah menyatakan kabar Assad tengah sakit keras adalah bohong. Damaskus menyebut Assad saat ini dalam kondisi baik dan prima, dan tidak sedang menjalani perawatan apapun.
Kabar mengenai kondisi Assad sendiri pertama kali dihembuskan oleh seorang jurnalis senior al-Jazeera, Faisal al-Qassim. Dimana Qassim mengatakan Assad terus terbaring lemah di sebuah rumah sakit di Damaskus.
"Assad sedang terbaring lemah di sebuah rumah sakit, tapi dia tidak dalam keadaan koma," kata Qassim di akun Twitter pribadinya, seperti dilansir Dailystar pada Senin (30/1).
Assad sendiri mulai memimpin Suriah sejak tahun 2011 lalu, menggantikan posisi sang ayah. Dia terus memimpin Suriah setelah berhasil menang cukup telak dalam tiga kali pemilu yang berlangsung di negara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6826 seconds (0.1#10.140)