Abu Sayyaf, Salah Satu Algojo Terkejam ISIS Ditembak Mati di Irak

Senin, 30 Januari 2017 - 16:09 WIB
Abu Sayyaf, Salah Satu Algojo Terkejam ISIS Ditembak Mati di Irak
Abu Sayyaf, Salah Satu Algojo Terkejam ISIS Ditembak Mati di Irak
A A A
NINEVEH - Salah satu algojo terkejam kelompok Islamic State atau ISIS, Abu Sayyaf, ditembak mati kelompok bersenjata misterius di Provinsi Nineveh, wilayah barat laut Irak, pada hari Minggu. Di kalangan warga Irak, Sayyaf dikenal sebagai algojo yang sudah mengeksekusi penggal ratusan orang.

Sosok algojo kejam ini kerap muncul di beberapa video propaganda ISIS. Nama algojo ISIS ini sama dengan nama kelompok penculik bersenjata di Filipina yang juga telah memenggal beberapa sandera.

”Abu Sayyaf adalah salah satu algojo paling menakutkan di Nineveh. Dia adalah refleksi dari kebrutalan kelompok teroris ini,” kata Muhammad Yawar, seorang wartawan Irak yang mengonfirmasi kematian Sayyaf, seperti dikutip IB Times, Senin (30/1/2017).

”Dia dikenal karena tubuhnya yang besar dan senjata berat. Dia adalah salah satu wajah terkenal di video propaganda ISIS,” lanjut Yawar.

Aktivis lokal, Abdullah al-Mallah, menambahkan Sayyaf tewas ketika mobil yang dia tumpangi ditembaki kelompok bersenjata tak dikenal. Beberapa militan ISIS yang berada di dalam mobil bersama Abu Sayyaf juga ikut tewas.

”Dia (Sayyaf) ditemukan tewas di Distrik Dawassah, sebelah barat Kota Mosul di Provinsi Nineveh, pada hari Minggu malam. Polisi hisbah yang dipimpin ISIS tidak dapat mengidentifikasi pelaku,” ujar al-Mallah.

Baru-baru ini, algojo ISIS yang menjadi eksekutor sandera perempuan, Abu Abdel Rahman, juga ditembak orang tak dikenal di wilayah al-Askari. Rahman yang berasal dari Arab Saudi tewas di tempat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)
pixels