Pemberontak Suriah Bentrok dengan Kelompok Teroris di Idlib

Sabtu, 28 Januari 2017 - 22:18 WIB
Pemberontak Suriah Bentrok dengan Kelompok Teroris di Idlib
Pemberontak Suriah Bentrok dengan Kelompok Teroris di Idlib
A A A
DAMASKUS - Kelompok pemberontak Suriah dilaporkan terlibat bentrokan bersenjata dengan militan dari bekas cabang Al-Qaida di Suriah. Bentrokan tersebut terjadi di wilatah utara Suriah.

Jabhat Fatah al-Sham, sebelumnya dikenal sebagai Front al-Nusra, melancarkan serangan sengit terhadap faksi pemberontak yang didukung oleh koalisi Amerika Serikat (AS). Kedua kelompok itu terlibat bentrokan di wilayah Idlib Sarmada, Ras Elhisn and Kafr Dariyan.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) kedua belah pihak menggunakan senjata berat dan melaporkan jumlah korban sipil seperti dikutip oleh Al Araby, Sabtu (28/1/2017).

Bentrokan berat antara Jabhat Fatah al-Sham dan pasukan pemberontak Suriah meletus awal pekan ini di sebelah barat Aleppo. Bentrokan juga terjadi di provinsi yang dikuasai pemberontak di dekatnya, Idlib.

Baca juga:
Teroris Manfaatkan Pembicaraan Damai untuk Rebut Wilayah di Suriah

Menanggapi hal itu sejumlah kelompok pemberontak termasuk Jaish al-Islam, Suqour al-Sham, Uni Fastaqeem, al-Jabhat al-Shamiye, Thuwar al-Sham, dan Jaish al-Mujahidin bergabung dengan faksi Ahrar al-Sham pekan ini. Mereka bersatu untuk berperang melawan Jabhat Fatah al-Sham.

Baca juga:
Pemberontak Suriah Bersatu Perangi Kelompok Teroris
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)