Kawal Kapal Induk Rusia, Moskow Ledek Inggris

Kamis, 26 Januari 2017 - 20:31 WIB
Kawal Kapal Induk Rusia, Moskow Ledek Inggris
Kawal Kapal Induk Rusia, Moskow Ledek Inggris
A A A
MOSKOW - Rusia sebut Inggris tengah mengalihkan perhatian masyarakatnya terhadap kekurangan yang dimiliki oleh armada Angkatan Lautnya. Rusia lantas menyindir Inggris atas kegagalan mereka dalam uji coba rudal tahun lalu.

Pernyataan Rusia itu menanggapi pengawalan yang dilakukan kapal perang dan pesawat tempur Inggris terhadap kapal induk Rusia saat melewati selat Inggris.

Baca juga:
Kapal Perang Inggris Kawal Kapal Induk Rusia Lewati Selat Inggris


"Tujuan dari laporan tersebut, dan cara yang dimainkan dengan mengawal kapal kami, adalah untuk mengalihkan perhatian pembayar pajak Inggris dari keadaan sesungguhnya Angkatan Laut Kerajaan Inggris," kata juru bicara Departemen Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov.

"Pertama, kapal angkatan laut Rusia tidak perlu layanan pengawalan yang tidak masuk akal. Mereka tahu arah dan navigasi melewati selat Inggris," katanya lagi seperti dikutip dari Reuters, Kamis (26/1/2017).

"Kedua, saya akan menyarankan kepada Tuan Fallon untuk mencurahkan lebih banyak perhatian pada angkatan laut Inggris, terutama karena, pers Inggris baru-baru ini mencatat, ada alasan untuk melakukan itu," imbuhnya.

Pernyataan kementerian pertahanan Rusia merujuk pada uji tembak rudal dari kapal selam Inggris yang gagal di laut lepas Florida. Saat itu, rudal yang ditembakkan kapal selam Inggris berbelok menuju daratan Amerika Serikat (AS).
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)