Dubes Amerika: Indonesia Negara Kunci di Kawasan

Rabu, 25 Januari 2017 - 16:56 WIB
Dubes Amerika: Indonesia Negara Kunci di Kawasan
Dubes Amerika: Indonesia Negara Kunci di Kawasan
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr mengatakan Indonesia merupakan negara kunci di kawasan. Menurutnya Indonesia memiliki peran besar dalam membantu menyelesaikan masalah di kawasan.

”Indonesia adalah pemimpin ASEAN dan merupakan pemain kunci di kawasan, dalam konteks itu Indonesia memainkan peran kunci dalam setiap masalah sulit yang ada di kawasan,” kata Donovan usai melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi, pada Rabu (25/1/2017).

Terkait pertemuan dengan Menlu Retno, Dubes Donovan mengaku membahas soal pengembangan kerjasama kedua negara. Hubungan Indonesia dan AS, ujar dia, penting.

”Saya kembali menegaskan pentingnya kerjasama dengan Indonesia dan juga menegaskan kerjasama strategis dengan Indonesia adalah sesuatu yang sangat kita hargai,” ujarnya.

”Kami sangat optimistis hubungan ini akan terus berkembang dalam minggu, bulan, dan tahun-tahun ke depan. Kami akan memperkuat dan memperluas hubungan strategis dengan Indonesia,” katanya.

“Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada Menteri Luar Negeri atas peran Indonesia di kawasan, terkait dengan hubungan bilateral dengan AS dan juga (dengan) dunia,” imbuh Donovan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5702 seconds (0.1#10.140)