Hillary Clinton Hadiri Pelantikan Donald Trump

Sabtu, 21 Januari 2017 - 11:38 WIB
Hillary Clinton Hadiri Pelantikan Donald Trump
Hillary Clinton Hadiri Pelantikan Donald Trump
A A A
WASHINGTON - Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat dan Ibu Negara Hillary Clinton turut menghadiri inaugurasi Donald Trump. Hillary harus menerima kenyataan pahit dikalahkan Trump dalam pemilu Presiden AS medio November lalu.

Dalam akun Twitternya, Hillary menjelaskan perihal kehadirannya dalam acara tersebut. "Aku di sini hari ini untuk menghormati demokrasi kita dan nilai-nilai yang abadi," cuitnya

"Aku tidak akan pernah berhenti percaya terhadap negara kita dan masa depan," imbuh Hillary seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Sabtu (21/1/2017).

Awal bulan ini, Hillary bersama suaminya Bill Clinton menyatakan bahwa mereka akan menghadiri inaugurasi Donald Trump. Pengumuman itu muncul tak lama setelah mantan Presiden George W Bush dan istrinya Barbara mengkonfirmasi kehadiran mereka.

Mengenakan pakaian serba putih, Hillary hadir dalam inaugurasi Trump bersama suaminya yang juga mantan Presiden AS Bill Clinton. Hillary terlihat berbicara dengan mantan ibu negara Michelle Obama dan istri Wakil Presiden Joe Biden, Jill Biden, sebelum upacara.

Kehadiran Hillary dalam acara tersebut pun menuai pujian dari para pendukungnya. Bahkan ada yang meluapkan emosinya karena menganggap seharusnya Hillarylah yang disumpah sebagai presiden, bukan Trump.

"Seharusnya Anda Nyonya Clinton," tulis pengguna Twitter Emma Kennedy.

"Dia adalah definisi dari kata martabat. Tersenyum, kepala terangkat tinggi, seorang patriot sejati," kata Leela Daou.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)