Sudan Yakin dengan Kepemimpinan Trump

Jum'at, 20 Januari 2017 - 13:58 WIB
Sudan Yakin dengan Kepemimpinan Trump
Sudan Yakin dengan Kepemimpinan Trump
A A A
JAKARTA - Pemerintah Sudan merasa optimis dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) yang baru di bawah pimpinan Donald Trump. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Sudan untuk Indonesia, Abdurahman Alrahim al-Sidig.

Berbicara saat melakukan pertemuan dengan awak media di kantor Kedutaan Besar Sudan di Jakarta, Sidig menyatakan, pihaknya selalu berpikiran positif setiap AS memiliki pemimpin baru, termasuk Trump.

"Kami tak ada masalah dengan Trump. Kami selalu berpikir positif dengan presiden baru AS. Kami juga berpikir positif dengan keputusan yang akan diambil Trump nantinya," kata Sidig pada Kamis (19/1).

Dia bahkan menyebut, keputusan pencabutan sanksi yang dilakukan oleh AS pada pekan lalu terdapat campur tangan tim Trump. "Pencabutan sanksi ekonomi Sudan pun ada kerja sama antara Obama dan Trump," ucapnya.

Dia menambahkan, Sudan juga selalu memiliki hubungan baik dengan Presiden AS yang berasal Partai Republik. Dia mencotohkan bagaimana Sudan dan AS pada masa pemerintahan George W Bush melakukan kerjasama kontra terorisme dan kerjasama itu masih bertahan hingga saat ini.

Pernyataan Sidig ini diperkuat dengan apa yang disampaikan Kepala Intelijen dan Keamanan Nasional Sudan (NISS), Mohammed Atta al-Mawla mengatakan. Mawla mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan AS sejak sebelum tahun 2000 dalam perjuangan melawan terorisme.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2917 seconds (0.1#10.140)