Suruh Putri Ciliknya Beraksi Bom Bunuh Diri, Ayah di Suriah Dibunuh

Selasa, 27 Desember 2016 - 03:18 WIB
Suruh Putri Ciliknya...
Suruh Putri Ciliknya Beraksi Bom Bunuh Diri, Ayah di Suriah Dibunuh
A A A
TISHREEN - Pria ekstremis Suriah yang mengirim putri ciliknya yang berusia 12 tahun untuk melakukan bom bunuh diri di Damaskus lebih dari dua minggu lalu telah dibunuh pria bersenjata tak dikenal. Ayah gadis cilik itu ditembak mati di daerah Tishreen, Suriah.

Menurut laporan Observatorium Suriah untuk HAK Asasi Manusia ayah gadis kecil itu bernama Abdul Rahman Syaddad alias Abu Nimr al-Suri. Abu Nimr, seperti dikutip Al Arabiya, Selasa (27/12/2016), ditembak mati pada hari Minggu.

Baca:
Video: Ibu Cium Dua Anak sebelum Dikirim untuk Bom Bunuh Diri di Suriah


Dia dan istrinya telah jadi pemberitaan media-media internasional ketika sebuah video yang dirilis secara online menunjukkan mereka berbicara kepada dua gadis cilik untuk misi bom bunuh diri di Damaskus.

Menurut kantor berita negara Suriah, SANA, salah satu gadis cilik itu meledakkan dirinya di sebuah kantor polisi di Damaskus awal bulan ini setelah dia minta izin petugas untuk masuk ke toilet.

Abu Nimr, seperti dilaporkan media-media Timur Tengah diduga kuat sebagai mantan anggota kelompok Jabhat Fateh al-Sham yang sebelumnya bernama Jabhat al-Nusra. Pria itu berasal dari Ghouta.

Menurut laporan Al-Watan, ledakan bom bunuh diri gadis cilik itu melukai tiga polisi. Dalam video yang telah dirilis secara online, seorang ibu memberikan pelukan dan ciuman terakhir kepada dua gadis cilik tersebut sebelum dikirim untuk misi bom bunuh diri. Sedangkan ayahnya, memberikan arahan terkait misi mengerikan itu.

Video dirilis hanya beberapa hari setelah serangan teror dengan truk yang dibajak menargetkan pengunjung Pasar Natal di Berlin, Jerman, pekan lalu. Serangan ini menewaskan 12 orang. Kelompok ISIS mengklaim di balik serangan tersebut dengan menyebut sopir truk sebagai prajurit ISIS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8523 seconds (0.1#10.140)