Tentara Suriah Dilaporkan Tewaskan Komandan Senior ISIS

Minggu, 25 Desember 2016 - 21:56 WIB
Tentara Suriah Dilaporkan...
Tentara Suriah Dilaporkan Tewaskan Komandan Senior ISIS
A A A
DAMASKUS - Tentara pemerintah Suriah dilaporkan telah menewaskan seorang komandan senior ISIS. Komandan ISIS yang diketahui bernama Ahmad al-Dayeri itu tewas dalam pertempuran yang berlangsung di wilayah Deir Ezzor.
Menurut laporan media setempat, seperti dilansir alalam pada Minggu (25/12), pertempuran itu terjadi di lingkungan al-Huweiqa, al-Roshdiyeh, al-Mowazafin, al-Maqaber, yang berada dai dekat pangkalan militer Deir Ezzur. Pertempuran itu berawal ketika ISIS mencoba merangsek masuk ke wilayah tersebut.
"ISIS melancarkan serangan besar-besaran terhadap posisi pasukan Suriah di distrik al-Jafra di bagian Tenggara dari Deir Ezzur menggunakan mortir dan senjata ringan dan berat," bunyi laporan media setempat.
"Sejumlah militan tewas, dan sejumlah peralatan mereka hancur. Pertempuran itu juga menewaskan Ahmad al-Dayeri juga dikenal sebagai Abu Aisyah," sambungnya. Dikabarkan jumlah anggota ISIS yang tewas mencapai 27 orang.
Sementara itu, media lokal juga melaporkan, dalam operasi terpisah tentara Suriah menargetkan posisi dan pertemuan ISIS di lingkungan al-Jabileh, dan Univesitas al-Jazeera di desa al-Baqaliyem. Tentara Suriah sukses membunuh dan melukai sejumlah dari mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)