60 Orang Tewas Tertimpa Atap Gereja yang Runtuh di Nigeria

Minggu, 11 Desember 2016 - 12:58 WIB
60 Orang Tewas Tertimpa...
60 Orang Tewas Tertimpa Atap Gereja yang Runtuh di Nigeria
A A A
ONITSHA - Sedikitnya 60 orang tewas dan puluhan lainnya menderita luka-luka ketika atap sebuah gereja di sebelah selatan Nigeria runtuh, Sabtu (10/12). Atap gereja itu runtuh saat ratusan orang berada di dalam gereja tersebut.

“Gereja yang terletak di Uyo, ibukota negara bagian Akwa Ibom itu penuh sesak dengan jamaah ketika atap yang masih dalam pembangunan itu runtuh. Sebuah operasi penyelamatan sedang berlangsung. Jumlah korban diperkirakan antara 50-200 orang,” sebut laporan Nigeria News Agency.

Presiden Muhammadu Buhari langsung menyatakan belasungkawa atas musibah ini. “Gubernur dan rakyat negara bagian Akwa Ibom mengalami kesedihan yang mendalam. Pemerintah dan seluruh rakyat Nigeria berduka atas banyak kematian dan cedera," kata juru bicara kepresidenan, Garba Shehu dalam sebuah pernyataan.

Udom Emmanuel, Gubernur negara bagian Akwa Ibom juga berada di dalam gereja itu saat kejadian. Beruntung ia tidak mengalami luka-luka saat insiden itu. “Kita tidak pernah mengalami insiden mengejutkan dalam sejarah negara bagian kita yang tercinta ini," ucap Emmanuel.

Menurut saksi mata, gereja itu masih dalam tahap konstruksi dan pekerja tengah berupaya keras untuk menyelesaikan proyek tersebut. “Akan ada penyelidikan untuk mengetahui apakah standar keselamatan telah diterapkan dalam proyek ini,” lanjut Emmanuel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)