Sekjen PBB: Fidel Castro Adalah Pemimpin Sejati

Minggu, 27 November 2016 - 15:51 WIB
Sekjen PBB: Fidel Castro Adalah Pemimpin Sejati
Sekjen PBB: Fidel Castro Adalah Pemimpin Sejati
A A A
NEW YORK - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyatakan, mantan Presiden Kuba, Fidel Castro sebagai pemimpin sejati. Hal itu disampaikan Ki-moon sebagai bagian dari ucapan belasungkawa terhadap Castro.
Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicaranya, Ki-moon mengatakan, Castro sebagai sosok simbol dari revolusi Kuba, dan juga salah satu tokoh Amerika Latin paling berpengaruh dalam urusan dunia."
"Sebagai Perdana Menteri, Presiden, Panglima Angkatan Bersenjata dan Sekretaris Pertama Partai Komunis Kuba, perannya di kemudi Kuba membentang hampir 50 tahun, di mana ia meninggalkan jejak besar pada negara dan politik global," bunyi pernyataan tersebut.
"Presiden Fidel Castro akan diingat untuk kepemimpinannya dari revolusi Kuba dan untuk kemajuan di Kuba, di bidang pendidikan, melek huruf dan kesehatan," sambungnya, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (27/11).
Dalam pernyataannya, Ki-moon juga mengatakan ia menawarkan dukungan PBB untuk bekerja bersama rakyat Kuba. "Sekretaris Jenderal berharap Kuba akan terus maju di jalan reformasi, kemakmuran, dan HAM," kata juru bicara Ki-moon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)