WNI di Malaysia Diimbau Tidak Ikut Aksi Unjuk Rasa Bersih

Jum'at, 18 November 2016 - 13:26 WIB
WNI di Malaysia Diimbau...
WNI di Malaysia Diimbau Tidak Ikut Aksi Unjuk Rasa Bersih
A A A
KUALA LUMPUR - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia, mengeluarkan imbauan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Negeri Jiran itu. Imbauan itu dikeluarkan terkait dengan adanya rencana unjuk rasa bersih 5.0 yang akan digelar pada Sabtu (19/11/2016) esok.

"KBRI Kuala Lumput menghimbau masyaratak Indonesia untuk tidak mengikuti/terlibat dalam unjuk rasa yang akan diadakan pada tanggal 19 November 2016," begitu bunyi imbauan yang dikeluarkan oleh pihak KBRI Kuala Lumpur seperti dikutip dari situs resminya, Jumat (18/11/2016).

KBRI Kuala Lumpur juga meminta WNI untuk tidak menggunakan baju atau kaos berwarna merah ataupun kuning pada tanggal tersebut. "Para pengunjuk rasa dikabarkan akan menggunakan baju dengan warna tersebut pada saat melakukan unjuk rasa," terang KBRI.

KBRI juga meminta WNI untuk menjauh, menghindari, dan tidak berada di tempat-tempat keramaian yang berpontensi menjadi tempat dilakukannya unjuk rasa pada tanggal 19 November esok. "Dianjurkan untuk tidak pergi berkelompok lebih dari 3 orang apabila memutuskan untuk bepergian ke tempat-tempat umum," demikian imbauan KBRI Kuala Lumpur.

Akhir pekan ini dilaporkan puluhan ribu warga Malaysia diprediksi akan turun ke jalan untuk mendesak Perdana Menteri (PM) Najib Razak mundur dari jabatannya. PM Najib Razak di duga terlibat korupsi setelah ditemukan aliran dana asing ke rekeningnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)