ISIS Serukan Serangan saat Perayaan Thanksgiving di AS

Selasa, 15 November 2016 - 21:21 WIB
ISIS Serukan Serangan saat Perayaan Thanksgiving di AS
ISIS Serukan Serangan saat Perayaan Thanksgiving di AS
A A A
NEW YORK - ISIS dilaporkan menyerukan kepada simpatisannya di Amerika Serikat (AS) untuk melakukan pembantaian saat perayaan Thanksgiving di AS, tepatnya di kota New York. Perayaan Thanskgiving di New York rencananya akan digelar pada tanggal 24 Novemver mendatang.
Seruan itu, berdasarkan laporan New York Post, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (15/11), disampaikan ISIS melalui majalah pro-ISIS Rumiyah. ISIS menyebut perayaan tahunan tersebut sebagai target sempurna.
"Orang-orang tidak harus menjadi seorang ahli militer, atau seorang ahli bela diri, atau bahkan tidak harus memiliki senapan atau pistol, dalam rangka untuk membunuh dan melukai orang-orang dan meneror seluruh bangsa," tulis ISIS di majalah Rumiyah, seperti dikutip New York Post.
Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu menyarankan pengikutnya untuk meniru aksi teror dengan menggunakan truk di Prancis, saat perayaan Bastile. Dimana 82 orang tewas, dan hampir 400 orang mengalami luka-luka.
Sementara itu, menurut seorang pejabat keamanan di AS, ancaman semacam itu adalah hal yang biasa. Tapi, pejabat itu mengaku memang ada peningkatan ancaman sejak ISIS semakin tertekan baik Irak ataupun Suriah.
"Faktanya mereka (ISIS) kehilangan banyak wilayah kunci, pemimpin mereka terpecah belah. Namun, ancaman terbesar di New York adalah para penyerang tunggal, yang tidak memiliki hubungan langsung dengan ISIS," ucap pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5586 seconds (0.1#10.140)