Warga Muslim AS Mulai Datangi TPS

Selasa, 08 November 2016 - 20:57 WIB
Warga Muslim AS Mulai Datangi TPS
Warga Muslim AS Mulai Datangi TPS
A A A
OHIO - Warga Muslim di Amerika Serikat (AS) dilaporkan mulai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di beberapa kota di sejumlah negara bagian. Salah satu kota yang terpantau terdapat warga Muslim AS yang memberikan suaranya adalah di kota Franklin County, di Ohio.
Dari beberapa foto dan tayangan, baik di media AS ataupun media internasional, tampak beberapa wanita berhijab mulai datang ke TPS. Satu persatu dari mereka akhirnya masuk ke bilik suara untuk memberikan suara mereka.
Warga Muslim di AS sendiri merupakan warga minoritas. Warga Muslim AS diperkirakan berjumlah sekitar tiga juta orang, atau hanya satu persen dari total populasi masyarat AS. Mayoritas dari mereka adalah keturunan negara Timur Tengah atau Afrika.
Sementara itu, Ohio sendiri merupakan salah satu negara kunci dalam pilpres AS. Negara ini bukanlah basis bagi Partai Republik atau Demokrat. Dan, suara dari Ohio sering kali menjadi penentu pemenang pilpres.
Negara ini termasuk salah satu negara yang memiliki electoral vote yang cukup besar. Ohio pada tahun ini mendapatkan 18 electoral vote, dari total 538 suara. Negara bagian dengan jumlah electoral vote terbesar tetap California, yang merupakan basis dari Partai Demorat, dengan 55 electoral vote.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7388 seconds (0.1#10.140)